Selasa, 06 Maret 2012

Tidak kurang dari 50 meter jalan Lintasan Kutacane - Gayo Lues,amblas

Tidak kurang dari 50 meter jalan Lintasan Kutacane - Gayo Lues, Provinsi Aceh amblas total ke sungai di Desa Lawe Sekrah, Kecamatan Badar, Kab. Aceh Tenggara. Kondisi yang terjadi sejak lima hari yang lalu kini semakin parah.

Dikatakannya, amblasnya jalan Kutacane – Gayo Lues itu terjadi sejak lima hari yang lalu. Namun hingga kini belum ada tindakan apapun dari pemerintah, baik pemkab setempat ataupun pemprov. “Sehingga kerusakan terus menjadi-jadi dan sekarang sudah semakin panjang badan jalan yang amlas,” sebut Bidur.

Ketika disinggung apakah jalan itu amblas karena aktivitas galian C, dengan tegas Bidur mengaku sama sekali tidak mengetahuinya. “Ooo.. kalau itu saya tidak mengetahuinya pak,” kata Bidur singkat seraya mengharapkan, pemprov segera ambil sikap dan menangani badan jalan tersebut yang amblas akibat diterjang banjir pertengahan tahun lalu.

Amatan di kondisi jalanan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Aceh itu sudah tergolong kritis. Amblasnya seluruh badan jalan ke Daerah Aliran Sungai (DAS) diperkirakan telah mencapai 50 meter. Tak jauh dari titik kerusakan jalan terlihat sejumlah alat berat yang sedang mengeruk berbagai jenis isi di aliran sungai.

Untuk tetap bisa dilintasi kini jalan arus transportasi di alihkan ke kanan badan jalan arah Gayo Lues. “Kerusakan sudah terjadi sejak lima hari yang lalu, tapi kini sudah semakin parah,” kata Bidur (35).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar