Sabtu, 17 Maret 2012

Hindari Proyek Bermasalah, Bupati Warning Kepala SKPD


 

BIAK-Bupati Biak Numfor Yusuf Melianus Maryen, S.Sos,MM kembali meminta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar merealisasikan sejumlah program khususnya proyek-proyek fisik secara baik. Hal tersebut ditegaskan Bupati usai menyerahkan DPA bagi para pimpinan SKPD dengan maksud tidak ada lagi proyek yang bermasalah.
  “Saya dengan tegas mengingatkan supaya proyek fisik dikerjakan dengan baik, pimpinan SKPD wajib memperhatikan ini, jangan main-main dengan setiap kegiatan. Ya, mekanisme dan aturan sudah jelas dan tinggal dilaksanakan saja,” tegas Bupati mengingatkan.
  Dikatakan, bahwa jika dikemudian hari ada temuan proyek bermasalah maka para pimpinan SKPD dan penanggungjawabnya wajib memberikan pertanggungjawaban sesuai mekanisme yang berlaku. Termasuk pertanggungjawaban secara pidana jika memang itu harus dilakukan sebagai jalan terakhir.
  Terkait dengan itu, maka peran pimpinan SKPD dalam melakukan pengawasan terhadap realisasi sejumlah proyek di lapangan wajib menjadi perhatian. Demikian halnya, juga diingatkan kepada pihak ketiga atau kontraktor yang menjalankan proyek tersebut supaya mengerjakannya secara benar dan sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan.
  Setiap kontraktor diwajibkan memperhatikan kontrak kerja sehingga pekerjaan selesai dengan tepat waktu. Demikian dengan kualitas pekerjaan juga diharapkan supaya tetap menjadi perhatian serius, sebab alokasi anggaran terhadap setiap proyek semuanya sudah dihitung sehingga tidak ada alasan nantinya masih ditemui proyek kurang berkualitas.
  “Tentu saja para kontraktor sebagai pihak ketiga saya juga ingatkan supaya menjalankan setiap pekerjaannya dengan baik, jangan ada kegiatan yang bermasalah, ya kalau ada bermasalah tentu saja konsekwensinya sudah jelas. Salah satunya proses hukum atau minimal mengembalikan uang kerugian negara,” imbuh Bupati mengingatkan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar